Artikel perdana ini saya coba untuk berbagi informasi tentang microsoft windows 7, yang kemungkinan sebagian besar pengguna windows 7 di dunia ini sudah mengetahui dan sudah tidak menggunakannya lagi.

Berapa banyak perusahaan yang harus meninggalkan Windows 7 dan berpindah ke Windows 10?

Bergantinya OS Windows 7 ke Windows 10 bukan hal yang sulit bagi pengguna karena memang microsoft sendiri sudah menyediakan, namun aplikasi yang digunakan selama ini dan belum tentu bisa digunakan di windows 10 ini yang mungkin akan mengernyitkan kening para pengusaha.

Sementara bagi pengusaha yang menggunakan pihak ke tiga untuk menggunakan software secara khusus oleh masing-masing perusahaan dan sudah satu paket dengan mesin kerjanya masih bisa menghela napas, karena masih ada programmer software untuk mesin itu sendiri, misalnya : mesin printing, celakanya bagi pengusaha yang menggunakan jasa pihak ke tiga namun sudah tidak dapat ditelusuri keberadaan programmernya.

Lalu apa kerugian buat kita jika masih terus menggunakan Windows 7 setelah dihentikan dukungan dari microsoft pada waktunya?

Perangkat yang terinstall windows 7 sudah tidak terlindungi / kebal dari virus-virus yang akan menyerangnya disetiap saat, yang lebih ditakutkan lagi bila virus tersebut menyerang data yang ada di perusahaan itu sendiri, entah lewat hardware rusak atau mungkin data tidak dapat dibaca lagi.

Lalu bagaimanakah bilamana ada perusahaan yang belum tahu atau sudah tahu namun belum sempat beralih ke windows 10 sesuai rekomendasi dari microsoft, hingga tanggal 14 Januari 2020 nanti, sedangkan software yang ada di mesin kerja dan datanya belum diselamatkan ?

Ada kabar katanya yang ingin menggunakan windows 7 untuk type bisinis / enterprise sebelum benar-benar dihentikan, masih bisa mendapat dukungan khusus sampai dengan 2023, namun pastinya harus membayar dengan biaya tertentu.

Baca Juga:  Seberapa Amankah Keamanan Teknologi NFC?

Nah kiranya yang belum mendapatkan informasi, saya hanya berbagi atau melanjutkan informasi ini dari sumbernya : Windows 7 end of support

Jadi bagi kalian yang sudah mengetahui kabar ini namun perusahaan tempat anda bekerja belum berpindah ke OS Windows 10 tidak ada salahnya berbagi informasi ini.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan disini, mudah-mudahan dapat bermanfaat.