Jpeg.io

Jpeg.io merupakan alat gratis yang memungkinkan Anda melakukan konversi dan optimasi gambar ke format JPG yang dioptimalkan secara online. Anda cukup mengunggah gambar dan situs web tersebut akan memprosesnya.

Pengoptimalan gambar pada alat ini didukung oleh Kraken. Anda dapat mencobanya dan akan melihat hasil konversi yang sudah dioptimasi dengan hasil yang luar biasa.

Beberapa format file gambar yang didukung diantaranya: JPG, PNG, GIF, SVG, BMP, TIFF, WEBP, bahkan EPS dan PSD pun juga didukung. Setelah Anda mengunggah gambar yang ingin dikonversi dan dioptimasi, alat ini akan memprosesnya, kemudian akan menampilkan hasil konversi yang sudah dioptimasi ke sebuah tabel.

Jpeg.io Web Application

Saya mencobanya dengan mengunggah gambar JPEG 493.20 KB dan hasilnya menjadi 66.74 KB dalam hitungan detik. Penurunan ukuran file sebesar 87% hanya dengan menggunakan webapp ini.

Hasil Konversi di Jpeg.io

Selain Anda dapat mengunggah dari komputer, Anda juga dapat mengimpor gambar dari akun penyimpanan cloud Dropbox, Google Drive, atau Box.com. Gambar dapat diimpor langsung, dikonversi, lalu disimpan ke lokal atau diunggah kembali ke akun cloud Anda.

Saat Anda mengunggah banyak gambar, Anda juga mendapatkan opsi untuk mengunduh semuanya dalam satu file ZIP.

Jpeg.io dapat digunakan secara gratis, mudah digunakan dan salah satu metode paling praktis untuk mengurangi ukuran file gambar di web. Dengan opsi mengunggah file project seperti EPS dan PSD, ini benar-benar tools yang seharusnya menjadi bahan pokok untuk optimasi situs dan kompresi gambar.

Baca Juga:  Mengembalikan Data yang Terhapus di SQL Server