Twitter Menguji Desain Web Terbarunya

Pada bulan Januari yang lalu, Twitter mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan tampilan baru, desain ulang web yang disederhanakan untuk para penggunanya. Setelah enam bulan kemudian, kami dapat mengonfirmasi Twitter masih melakukan uji coba desain web terbarunya disaat kami bermain-main dengan tampilan baru untuk antarmuka web Twitter.com.

Twitter web tampil dengan antarmuka tiga kolom, tren bergeser ke kolom kanan dan semua menu item navigasi (plus link profil Anda) yang awalnya di bagian atas, sekarang tampil di sebelah kiri. Untuk timeline masih tetap di depan dan tengah.

Salah seorang juru bicara Twitter mengkonfirmasi bahwa saat ini sedang menguji pengalaman baru di tempat terbuka, yang bertujuan untuk mengumpulkan feedback dari sekelompok orang. Dia tidak memberikan tanggal kapan hal itu akan diluncurkan secara lebih luas, “but stay tuned”.

Twitter Menguji Desain Web Terbarunya

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar diatas, tampilan baru yang diuji saat ini memiliki tiga kolom. Sama seperti dengan redesign lainnya, kolom tengah selalu menempatkan timeline utama, dengan perubahan yang mempengaruhi sesuatu di sekitarnya.

Dalam hal ini, semua item yang sedang trends telah pindah ke sisi kanan, yang sebelumnya di kolom kiri. Home, Explore, Notifications, Messages, Bookmarks, Lists dan Profile ada di kolom kiri, dengan menu “More” membawa Anda ke sekumpulan opsi lainnya.

Salah satu poin dari berbagai eksperimen Twitter dengan antarmuka penggunanya adalah mencoba untuk mengatasi beberapa masalah yang dimiliki perusahaan dengan membuat situs lebih mudah digunakan untuk pengguna baru, dan juga membuatnya lebih ramah bagi pengguna yang sudah ada.

Bagaimana tanggapan Anda dengan tampilan baru Twitter? Lebih menarik yang baru atau yang lama? Tulis dikomentar.

Baca Juga:  Mengenal Laravel PHP Framework Lebih Dekat